Implementasi Pembelajaran Literasi Digital Pada Anak Usia Dini di Indonesia dan Luar Negeri
DOI:
https://doi.org/10.59829/n8m3mq43Kata Kunci:
pembelajaran; media pembelajaran; literasi digital; teknologi digital; anak usia dini.Abstrak
Perkembangan teknologi digital memberikan pembaharuan pada pembelajaran abad 21 di PAUD, salah satunya yaitu pembelajaran literasi digital. Pelaksanaan kegiatan literasi digital pada Anak Usia Dini mendorong guru untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni untuk dapat menerapkan teknologi digital pada anak. Implementasi pembelajaran dari berbagai media yang beragam membuat pembelajaran literasi digital semakin menarik dan meningkatkan kemampuan literasi digital anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan deskripsi melalui analisis implementasi pembelajaran literasi digital di PAUD dari sekolah Indonesia dan Luar Negeri. Pengumpulan data dilakukan dengan cara mengumpulkan dan meninjau artikel yang terkait dengan implementasi pembelajaran literasi digital di PAUD Indonesia dan Luar Negeri baik dari jurnal nasional maupun internasional. Artikel-artikel yang diakses bersumber dari jurnal elektronik yaitu Google Scholar, Eric, SagePub, Research Gate, SINTA, DOAJ, dan Scopus dengan jumlah sebanyak 32 artikel.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Rizka Aisyah (Author)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.