Stimulasi Aspek Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini Melalui Kegiatan Pembelajaran
DOI:
https://doi.org/10.59829/aw8na768Kata Kunci:
Anak Usia Dini, Kegiatan Pembelajaran, Pengembangan Sosial EmosionalAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai pengembangan sosial emosional melalui kegiatan pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang merupakn sebuah rumusan untuk memotret dan mengeksplorasi kegiatan pembelajaran untuk mengembangkan aspek sosial emosional anak usia dini. Penelitian dilakukan di TK ABA 1 Sugihwaras Bojonegoro pada kelompok usia 4-5 tahun pada bulan September 2022. Hasil penelitian menggambarkan kegiatan pembelajaran pada tema tanaman bertujuan mengembangkan aspek sosial emosional yang berfokus pada melatih kesabaran anak, Kerjasama dengan teman, serta melatih anak untuk berbagi.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Eka Saptaning Pratiwi (Author)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.