تأثير وسيلة تلمي مور عربي لترقية مهارة الاستماع في مدرسة محمدية 6 المتوسطة سوجه وارس بوجونجارا
DOI:
https://doi.org/10.59829/v95ct778Keywords:
media pembelajaran, keterampilan menyimak, tell me moreAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media tell me more untuk mengembangkan ketrampilan menyimak dalam pembelajaran bahasa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dengan analisis data yang dilakukan menggunakan rumus T-test. Penelitian ini bertempat di SMP M 6 Sugihwaras Bojonegoro dan sampel diambil dari siswa di sekolah tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan tell me more mempunyai pengaruh yang signifikan karena hasil dari Ttest menujukkan bahwa Tt < To = (12,715) < (2,030) dengan tingkat signifikansi (2-Tailed) 0.000 < 0,005. maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Penggunaan Tell Me More Arabic efektif untuk meningkatkan ketrampilan menyimak siswa SMP M 6 Sugihwaras Bojonegoro.