UPAYA PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI MELALUI KEGIATAN MEWARNAI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK GRADASI DI TK ISLAM AN NUUR PURWOSARI

Penulis

  • Novi Dyah Ayu Putri STIT Muhammadiyah Bojonegoro Penulis

DOI:

https://doi.org/10.59829/t1gkwh36

Kata Kunci:

Anak Usia Dini, Gradasi, Kreativitas

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran pengembangan kreativitas anak melalui kegiatan 
mewarnai dengan Teknik gradasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang 
merupakan sebuah rumusan untuk mengetahui kegiatan mewarnai dengan menggunakan teknik gradasi 
untuk mengembangkan kreativitas anak. Penelitian ini dilakukan di TK Islam An Nur Purwosari 
Bojonegoro pada kelompok usia 5-6 tahun pada bulan Agustus 2024. Hasil penelitian menunjukkan 
bahwa melalui kegiatan mewarnai dengan menggunakan Teknik gradasi yang di stimulasi 1 kali dalam 
seminggu oleh Pendidik pada Lembaga tersebut dengan tersedianya alat dan bahan serta media yang 
lengkap mampu mengembangkan kreativitas pada anak. 

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2024-09-13 — Diperbaharui pada 2024-09-13

Versi

Cara Mengutip

UPAYA PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI MELALUI KEGIATAN MEWARNAI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK GRADASI DI TK ISLAM AN NUUR PURWOSARI. (2024). Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2(1), 71-76. https://doi.org/10.59829/t1gkwh36