Stimulasi Aspek Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini Melalui Kegiatan Pembelajaran

Penulis

DOI:

https://doi.org/10.59829/aw8na768

Kata Kunci:

Anak Usia Dini, Kegiatan Pembelajaran, Pengembangan Sosial Emosional

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai pengembangan sosial emosional melalui kegiatan pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang merupakn sebuah rumusan untuk memotret dan mengeksplorasi kegiatan pembelajaran untuk mengembangkan aspek sosial emosional anak usia dini. Penelitian dilakukan di TK ABA 1 Sugihwaras Bojonegoro pada kelompok usia 4-5 tahun pada bulan September 2022. Hasil penelitian menggambarkan kegiatan pembelajaran pada tema tanaman bertujuan mengembangkan aspek sosial emosional yang berfokus pada melatih kesabaran anak, Kerjasama dengan teman, serta melatih anak untuk berbagi.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2024-09-13 — Diperbaharui pada 2024-09-13

Versi

Cara Mengutip

Stimulasi Aspek Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini Melalui Kegiatan Pembelajaran. (2024). Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2(1), 56-62. https://doi.org/10.59829/aw8na768